Monitoring Evaluasi Triwulan 1, Serapan Anggaran Dinas PP&KB Tak Sesuai Target

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Komisi D DPRD Kota Makassar menggelar rapat Monitoring Evaluasi (Monev) realisasi fisik dan keuangan dan capaian Kinerja Triwulan 1 pelaksanaan anggaran Tahun 2019 bersama SKPD mitra kerja komisi D. Salah satunya, Dinas Pengendalian Penduduk & KB Kota Makassar.

Ketua Komisi D Sampara Sarip mengatakan, berdasarkan hasil Monev capaian kinerja DPP&KB masih jauh dari yang diharapkan.

“Kalau dari bulan Maret hanya 11 persen sementara di bulan Mei hanya 20 persen. Kita ingin agar capaian realisasi ini digenjot sesuai target hingga 60 persen,” kata H Cang sapaan akrabnya, pada Rabu (26/6/2019).

Menurutnya, capaian realisasi anggaran yang masih rendah ini lantaran terkendala dengan aturan baru dimana semua kegiatan yang dilakukan harus melalui proses tender. Tidak seperti tahun – tahun sebelumnya.

“Tapi kita sudah sampiakan bahwa dibulan Juni ini harus teralisasi minimal 60 persen. Kita juga berharap pelaksananaan tender ini harus lebih cepat agar capaian kinerja SKPD bisa terealisasi sesuai target,” harapnya.

Selain Dinas PP&KB, Komisi D juga menggelar rapat Monev dengan mitra kerja lainnya, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, RSUD Daya, dan Bagian Kesra. (*)

Editor: admin

Komentar

News Feed