NA Lantik 8 Pejabat Eselon II, Irman Yasin Limpo Gantikan Iqbal Suhaeb

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melakukan penyegaran organisasi. Ada delapan pejabat eselon II dimutasi, Senin (26/8/2019).

Pelantikan digelar di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Dari sejumlah pejabat yang dilantik, salah satunya Irman Yasin Limpo. None,  sapaan adik kandung mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ini menggantikan posisi Iqbal Suhaeb sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Balitbangda) Sulsel.

Iqbal kini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Walikota Makassar. Sementara Irman sebelumnya menjabat Kadis Pendidikan Sulsel.

Selain Irman, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) juga melantik Andi Ilham Gazaling yang semula menjabat Kadissos digeser menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Kemudian Denny Irawan dari staf ahli menjadi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar). Sementara  Moh Hasan Sijaya dari staf ahli menjadi Kadis Arsip dan Perpustakaan.

Selanjutnya, ada empat Kepala Dinas ‘diparkir’ dan menempati posisi staf ahli. Mereka adalah Jufri Rahman dari Kepala Bappeda, Asmanto Baso Lewa dari Kepala Kesbangpol dan Muhammad Tamzil, Kadis  Kehutanan menjadi staf ahli.

Dalam sambutannya, NA mengatakan, pelantikan atau mutasi seperti pergeseran jabatan itu adalah hal biasa. Kata dia, tidak ada unsur apapun dalam proses pergeseran dan pelantikan pejabat ini, melainkan semata untuk penyegaran organisasi di lingkup Pemprov Sulsel.

“Kita harap pejabat baru ini bisa bekerja sama dengan performa pemerintahan yang lebih baik. Jangan lagi berjalan lamban,” tegas mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Nurdin berharap, seluruh pejabat Eselon II yang baru dilantik bisa bekerja lebih maksimal, profesional, dan tetap menjaga integritas.

“Selain itu, perlu saya tegaskan bahwa tidak ada lagi konflik di internal kita. Saya dan Wagub semuanya baik -baik saja,” katanya.

(Riel)

Komentar

News Feed