Nanang, Spesialis Curanmor Bertopeng Driver Ojol

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Unit Jatanras Polrestabes Makassar mengamankan seorang DPO pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dikenal licin.

Penangkapan pelaku lelaki AM alias Nanang (21) yang berprofesi sebagai tukang ojek online (ojol) berawal saat dirinya tengah berada dirumahnya, di BTN Griya Saadah No. A1 Desa Tamanyelang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda mengatakan, pelaku ini telah melakukan aksi curanmor sejak tahun 2017.

Mendapat informasi tentang keberadaan pelaku, Jatanras Polrestabes Makassar bersama Resmob Polda Sulsel langsung bergerak dan berhasil meringkus AM alias Nanang yang sudah lama menjadi target petugas, Selasa (9/7/2019) dirumahnya.

“Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya tersebut. Setidaknya ia telah melakukan aksinya dengan mencuri motor sebanyak 13 kali di berbagai lokasi yang berbeda. Pelaku kerap kali melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Rappocini,” beber Kasubbag, Kamis (11/7/2019).

Nanang juga mengakui, saat melancarkan aksinya ia ditemani oleh tiga orang rekannya yakni lelaki TI, BA, dan SA yang kini masih dalam pengejaran petugas.

Pelaku kini diamankan di Mapolsek Rappocini untuk dilakukan penyelidikan dan diproses secara hukum. (*RP)

Komentar

News Feed