oleh

Nasdem dan PDIP Borong 4 Kursi di Dapil 3 Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR– Tiga petahana di Dapil 3 Makassar meliputi kecamatan Biringkanayya Tamalanrea, dipastikan kembali duduk sebagai legialator DPRD Makassar periode 2019-2024. Ketiganya adalah Mario David ( Nasdem) Abdi Asmara (Demokrat) dan Sangkala Sadiko (PAN).

Sementara itu delapan kursi bakal diisiĀ  wajah-wajah baru. Mereka adalah M Yahya kursi kedua Nasdem. Dua kursi lainya milik PDIP yakni Galmerrya Kondurura dan Al Hidayah Syamsul. PKS diwakili Andi Hadi Ibrahim Baso. Sementara kursi Partai Golkar diraih Andi Suharmika. Ia menumbangkan Melani Mustari peraih suara terbesar Dapil 3 pada Pileg 2014.

Pendatang baru lainnya adalah Hj Nunung Dasniar (Gerindra), Abd Wahid (PPP) dan Syamsuddi Raga (Perindo).

Komposisi 11 kursi ini berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berlangsung pada Selasa (7/5/2019) sejak pagi hingga Rabu (8/5/2019) dinihari di Hotel Harper, Makassar.

Di dapil ini Nasdem dan PDIP masing-masing memborong dua kursi. Dari empat kursi ini tiga diantaranya merupakan wajah baru.

Mario David menjadi peraih kursi pertama disusul Galmeryya Kondorura. Di kursi ketiga dan keempat diraih politisi PKS Andi Hadi Ibrahim Baso dan wakil Partai Golkar Andi Suharmika.

Sementara itu berturut-turut peraih kursi kelima sampai 11 yakni Abdi Asmara, (Demokrat), Sangkala Sadiko (PAN), M Yahya (Nasdem), Abd Wahid (PPP) dan Syamsuddi Raga (Perindo) dan kursi terakhir diraih PDIP melalui wakilnya, Al Hidayah.

Meski demikian hasil akhir tetap ada pada KPU. Rencananya pengumuman akan dilaksanakan pada 23 Mei 2019.

Penulis : Asri Syahril

Komentar

News Feed