oleh

Nyolong di Veteran, Pemuda Ablam Selamat Dari Maut

-HUKRIM, NEWS-11 views

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Unit Resmob Polsek Bontoala meringkus seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di Jl. Veteran Utara No. 113, Kota Makassar, Senin (8/7/2019) malam.

Saat dikonfirmasi, Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda menjelaskan, pelaku adalah lelaki FA (49) warga Jl. Abu Bakar Lambogo Makassar.

“Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti hasil curian berupa satu unit laptop merk Acer beserta tas warna hitam milik korban,” ucap Kompol Alex, Selasa (9/7/2019).

Diketahui, pelaku FA melakukan aksinya di Jl. Veteran Utara dengan merusak gembok pintu garasi menggunakan besi gancu dan kunci letter T untuk naik ke lantai dua rumah korban dan berhasil membawa kabur laptop dan tas warna hitam milik korban.

Pelaku lalu turun ke lantai satu. Korban sempat melihat pelaku sehingga ia turun bertanya kepada ibunya. Setelah mengetahui orang asing tersebut adalah maling, ia pun mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor. Pelaku sempat terjatuh dan membuang laptop korban di jalanan.

“Menerima laporan mengenai kejadian tersebut, Resmob Polsek Bontoala yang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Bahtiar melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berlari ke arah Jl. G. Bawakaraeng. Kejar-kejaran pun terjadi, dengan paniknya pelaku melompati pagar sebuah sekolah dasar di Jl. Titan untuk menghindari polisi,” sambung Kasubbag.

Namun, upaya pelaku untuk berusaha kabur harus terhenti karena dirinya berhasil ditangkap oleh petugas yang juga dibantu warga setempat.

Untuk menghindari amarah massa dan mengantisipasi hal yang tak diinginkan, pelaku segera dievakuasi dan digelandang ke Mapolsek Bontoala guna diproses lebih lanjut. (*RP)

Komentar

News Feed