oleh

Partai Demokrat Akan Kerahkan Ribuan Saksi Untuk Kawal TPS di Pemilu 17 April 

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Makassar akan mengerahkan ribuan saksi luar maupun saksi dalam di 3.998 TPS yang tersebar di 153 kelurahan di Makassar pada Pemilu 2019.

‘’Kami akan mengerahkan saksi secara berlapis, baik saksi dalam maupun saksi luar. Saksi ini akan mengawal seluruh TPS di Makassar,” tegas Ketua DPC Partai Demokrat, Adi Rasyid Ali, Senin (15/4/2019).

Calon legislatif (Caleg) nomor urut 1 dari Partai Demokrat yang akan bertarung di Dapil 4 Panakkukang Manggala ini menyebutkan, ribuan saksi  akan dikerahkan untuk meminimalisir terjadinya kecurangan baik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Pegislatif (Pileg) pada 17 April 2019 nanti.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini mengaku kewalahan menerima antusiasme warga yang datang bermohon untuk menjadi saksi Partai Demokrat.

‘’Mereka mau jadi saksi secara sukarela. Baik saksi dalam maupun saksi luar. Kami berusaha mengakomodir keinginan masyarakat karena  memang rakyat menginginkan perubahan,” papar Koordinator Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar ini.

Menurut Adi Rasyid Ali, Demokrat akan mengerahkan saksi luar yang jumlahnya jauh lebih banyak dari saksi dalam.

‘’Mereka akan melakukan pengawasan di TPS agar Pemilu berjalan jujur dan adil, ” katanya.

Ribuan saksi ini berasal dari berbagai kalagan. Mulai kaum milenial sampai emak-emak. Pengawalan tidak hanya di TPS saja. ‘’Kami akan mengawal mulai dari TPS sampai ke KPU,’’ sebut ARA.

 

Penulis : Asril

Komentar

News Feed