Pembenahan RT/RW, Sulsel Hadirkan Program Direct Call Eksport

INFOSULSEL.COM, JAKARTA — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, hadir dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektor dalam rangka Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019), kemarin.

Rapat ini sekaligus juga menyorot tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Sulsel tahun 2019-2039.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan visi dan misi, komoditas unggulan, rumah sakit regional yang dalam tahap pembangunan, serta program direct call Pemprov Sulsel.

Orang nomor dua di Sulsel ini juga menjelaskan kondisi jalan daerah terisolir di Sulsel yang kini sudah dapat diakses.

“Akses jalan di Kabupaten Bone salah satunya. Wilayah tersebut merupakan daerah terisolir, kini sudah dapat diakses. Hal tersebut dapat terwujud karena adanya koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota,” kata Sudirman.

Perubahan RT/RW harus berdasarkan aturan atau regulasi yang baru, yang kemudian diintegritaskan pada program kerja Gubernur.

“Sulsel memiliki program Direct Call Eksport di Indonesia Timur, sehingga kami terus meminta arahan dan petunjuk kepada Pemerintah Pusat terkait pembenahan RT/RW,” lanjutnya.

Hadir dalam rakor tersebut, Dirjen Tata Ruang Abdul Kamarzuki, Bupati dan Wali Kota se-Sulsel, dan Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.

(Gilang/Riel)

Komentar

News Feed