Bentrok Driver Ojol Vs Jukir Liar, Pemkot Makassar Harus Bertanggungjawab

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –  Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali menyoroti bentrok yang terjadi antara ratusan driver Ojek Online (Ojol) dengan juru parkir (jukir) liar di terowongan Mall Panakkukang (MP) Makassar, Senin (13/5/2019) malam.

‘’Pemkot Makassar harus bertangungjawab. Jangan tutup mata dengan peristiwa ini. Masyarakat juga yang dirugikan. Kalau PD Parkir komitmen dan konsisten dengan janjinya akan menertibkan parkir-parkir liar,  bentrokan ini tidak akan terjadi,” tegas ARA, sapaanya, Senin (13/5/2019) malam.

Menurut Ketua DPC Parai Demokrat kota Makassar ini, bentrokan yang terjadi di sekitar depan MP harus disikapi dengan aksi nyata oleh aparat terkait.

‘’Dinas Perhubungan,  PD Parkir dan Satpol PP. Kami tidak pernah bosan-bosan mengingatkan kepada Pemkot Makassar terkait parkir liar yang ada di tepi jalan. Sudah dari dulu kami teriak. Tapi tidak ada follow up.  Apa nanti ada korban jiwa baru disikapi,? tanya ARA.

ARA menyebut salah satu solusi yang harus dilakukan oleh Pemkot Makassar adalah membuat trotoar pedestrian untuk pejalan kaki yang refresentatif.

‘’Saya yakin ini bisa memberi solusi. Tapi, dengan catatan tak ada lagi parkir liar di sana. Harus tegas. Jangan beri kesempatan kepada jukir liar.  Pemkot juga jangan mencla-mencle. Kalau masih ada parkir liar yang menganggu tepian jalan harus ditertibkan. Jangan justru oknum aparat yang jadi backing,” tegas ARA.

Masalah parkir liar di sekitar MP sebenarnya persoalan sepele. Hanya saja ARA mensinyalir maraknya parkir liar karena diduga ada oknum  yang jadi beking.

Ketua Pengprov Pertina Sulsel ini juga menyebut parkir liar di Makassar sudah sangat parah. Tidak hanya di sekitar MP. Hal serupa terjadi pula di depan Mtos, Jalan Perintis Kemerdekaan.  Bahkan ARA menyebut di kawasan ini rawan kejahatan jika terus dibiarkan.

 

Penulis : Asri Syahril

Komentar

News Feed