oleh

Penikaman Merenggut Nyawa, Dua Pemuda Ditenteng Kembali Dari Pelariannya

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Dua pelaku penikaman yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia diringkus oleh jajaran Reserse Mobile Kepolisian Sektor (Resmob Polsek) Manggala, Senin (11/3/2019).

Pelaku tersebut yakni lelaki SY alias Callu (28) dan lelaki AD (22), keduanya merupakan warga Jalan dr. Leimena, Kelurahan Tello Baro, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sedangkan korbannya ialah lelaki MI (31) warga Jalan Bukit Batu, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Besar (Kasubag Humas Polrestabes) Makassar, AKP Alex Dareda menuturkan, untuk sementara motif yang dilakukan oleh kedua pelaku karena berada dalam pengaruh minuman keras (miras) jenis ballo.

Kejadian berawal saat kedua pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor merk Zusuki Smash Warna merah DD6028OT bersenggolan dengan korban yang juga menggunakan sepeda motor di Jalan Bukit Batu, Jum’at malam sekitar pukul 22.30 WITA.

“Kedua sepeda motor berhenti dan terjadi percekcokan mulut, pada saat itu juga SY alias Callu langsung menikam menggunakan senjata tajam jenis badik yang mengenai bagian siku tangan sebelah kiri korban dan pelaku AD turut menikam korban di bagian bawah ketiak sebelah kiri korban,” ungkap AKP Alex Dareda, Selasa (12/3/2019).

Setelah melakukan penikaman, pelaku langsung kabur dan meninggalkan korban untuk bersembunyi di Jalan Gunung Nona, Kota Makassar, kemudian menyimpan sepeda motor yang dipergunakan lalu keesokan harinya kabur ke Kota Parepare untuk lanjut ke Kalimantan Timur.

“Tim melakukan penyelidikan dan mengetahui identitas pelaku, petugas bergerak melakukan penangkapan dan pelaku berhasil diringkus oleh Resmob Polsek Manggala di Jalan Sanga-Sanga, Kota Samarinda, Kalimantan Timur,” jelas Kasubag.

Saat diamankan, pelaku mengakui dan membenarkan telah melakukan penikaman terhadap korban, di mana sebelumnya kedua pelaku baru saja mengonsumsi miras jenis ballo di Kompleks Idi, Kota Makassar.

Barang bukti kedua pelaku yang digunakan jenis badik tersebut telah mereka buang di sungai Tello Kota Makassar, selanjutnya pelaku dibawa ke Markas Polsek (Mapolsek) Manggala guna penyidikan lebih lanjut.(*/RP)

Komentar

News Feed