Perioritas Kebijakan Anggaran Pemda Bantaeng Fokus di Sektor Peningkatan Ekonomi

INFOSULSEL.COM, BANTAENG– Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng, M Yasin  telah menyerahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)  rancangan APBD Perubahan 2017 dan APBD Pokok 2018 mendatang di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantaeng.

Wakil Bupati Bantaeng mengatakan banyak hal yang substansi telah termuat dalam KUA dan PPAS, antara lain sektor pertanian harus tetap menjadi primadona perekonomian.

Secara umum perubahan asumsi kebijakan umum APBD /2017 tidak mengalami perubahan mendasar, disebabkan karena pencapaian kinerja pembangunan ekonomi 2016 rata-rata mencapai target termasuk pertumbuhan ekonomi yang diproyeksikan mencapai diatas 9%, angka pengangguran terbuka dibawah 3% dan angka kemiskinan yang masih dibawah 8%.

“Substansi KUA dan PPAS ini tentunya hanya merupakan rencana yang ingin kita capai. Sinergitas antar semua stakeholder yang ada di Bantaeng tetap menjadi kekuatan dan energi utama untuk mencapai sasaran yang diinginkan”, ujar Wabup, sebelum mengakhiri sambutannya.

Selain itu untuk 2018 mendatang arah kebijakan pembangunan  tetap tertuju pada optimalisasi peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. sehingga itu diperlukan dukungan dalam upaya peningkatan pendapatan masyarakat. olehnya itu, pemerintah daerah akan berusaha menciptakan lapangan kerja melalui pengembangan Ekonomi kerakyatan yang diharapkan dapat berdampak pada berkurangnya angka pengangguran dan pengentasan kemiskinan.

“dua rangcangan ini kita fokus dalam peningkatan ekonomi untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat,”katanya.

 

Penulis : Vina

Editor : Anwar

News Feed