Polsek Ujung Tanah Amankan 4 Pelaku Curat

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Kepolisian Sektor Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar mengamankan empat pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di dua tempat dan waktu yang berbeda.

Keempat tersangka masing-masing AS dan AR yang melakukan aksinya di terowongan Jl. Satando pada 8 Agustus 2019. Sementara MH dan RA beraksi di Jl. Cakalang 1 September 2019

Keempat tersangka kini tengah menjalani proses pemeriksaan di Polsek Ujungtanah. Hal tersebut dijelaskan Wakapolsek Ujungtanah Akp Ismail didampingi Kanit Reskrim, Iptu Juma Ali dan Paur Humas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Tumiar Butar Butar, di depan sejumlah wartawan, Rabu (9/10/2019.

‘’Empat pelaku kasus pencurian dengan pemberatan telah di amankan. Masing-masing berinisial MH, RA, AS dan AR,” ungkap Ismail.

Peristiwa yang terjadi di Jl Cakalang pada 1 September 2019 lalu berawal ketika tersangka MH dan RA memepet korban yang sedang melintas di terowongan.

Saat susasana lengang itulah ersangka merampas telepon genggam yang berada di saku jaket korban. Karena kaget korban terhempas ke aspal.

Kasus serupa yang melibatkan AS dan AR terjadi di jalan Cakalang tepatnya di depan SMP 7 Makassar.

“Tersangka memepet korban dari belakang dan merampas telepon genggam korban yang tersimpan di dash board motor,” sebut Ismail.

Saat itu korban berteriak. Warga yang mendengar langsung mengejar pelaku.  AS berhasil di amankan warga. Sementara kendaraan yang digunakan di bakar massa.

“Dari keempat tersangka polisi diamankan beberapa barang bukti yakni  dua buah handphone dan dua unit sepeda motor yang digunakan pelaku melakukan aksinya,” jelas Ismail.

Karena perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 dengan ancaman hukum paling lama 7 tahun penjara.

(Gilang/Riel)

Komentar

News Feed