Ratusan Crosser Adu Cepat di Sirkuit Larakkiang Pakkanrebete Soppeng

INFOSULSEL.COM, SOPPENG — Ratusan crosser meramaikan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri 2 Grasstrack & Motocross Yamaha Bluecore 3, 2019. Kejuaraan ini berlangsung dua hari di Sirkuit Larakkiang Pakkanrebe, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Sabtu-Ahad (3-4/8/2019).

Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak berbincang serius dengan Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak mengaku bangga karena Soppeng dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan yang dirangkaikan hari Bhayangkara.

“Saya sangat bangga selain Soppeng dipercaya jadi tuan rumah, animo pecinta motocross juga sangat besar mengikuti kejujuran ini. Terbukti jumlah pesertanya ada 100,” kata H Kazwadi dalam sambutannnya.

Bupati yang gemar dengan olahraga otomotif ini berjanji jika event ini sukses Pemkab Soppeng akan menjadikan agenda tahunan.

“Harapan kami event seperti ini menjadi agenda rutin. Selain sebagai hiburan bagi masyarakat, event seperti ini juga berdampak terhadap roda perekonomian di Kabupaten Soppeng,” ungkap Andi Kazwadi.

Ketua panitia pelaksana Ichsan menjelaskan kejuaraan ini diikuti 250 starter.

“Kami berharap event ini sukses agar kedepan Pemkab Soppeng kembali bisa mendukung event yang sama tahun depan,” harap dia.

Pimpinan lomba Omy Kurnia didampingi Racing Comentator Bang Aji Wawan menjelaskan peserta yang mengikuti kejuaran ini tidak hanya diikuti pebalap asal Sulsel tapi juga pembalap senior dari pulau Jawa.

“Diantaranya Sirokanal,  Refal Simolang,
Fernando Tulandi,  Refal Wales dari Sulawei Utara dan Rivkil F dari Jawa Tengah,” jelas Omy

Adifar, steward of the meeting, mengatakan panitia penyelenggara Event 72 Comunity menyediakan total hadiah puluhan juta bagi para pemenang. Sementara kelas yang dilombakan ada 13.

Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali yang hadir menyaksikan kejuaraan ini mengaku bangga dengan Pemkab dan Polres Soppeng yang  punya kepedulian dalam mengembangkan olahraga otomotif dab memberi ruang kepada pemuda di kota Kalong menyelenggarakan event ini.

“Luar biasa. Tidak banyak Bupati yang punya kepedulian dalam mengembangkan olahraga otomotif di daerah. Saya harap ini bisa dicontoh oleh daerah-daerah lain agar muncul pembalap-pembalap muda potensial yang mampu berkiprah dilevel nasional dan internasional,” tegas ARA, sapaannya.

Sementara itu Kapolres Soppeng yang di wakili Wakapolres Soppeng, Kompol La Makkanenneng, mengatakan event yang di laksanakan ini merupakan seri kedua. Perwira menengah ini mengaku bangga dengan kerja-kerja panitia.

“Dengan waktu yang terbatas panitia mampu ‘menyulap’ gunung yang selama ini tidak produktif menjadi sebuah sirkuit berstandar nasional,” ujar Kompol La Makkanenneng.

(Asriel)

Kelas Yang dilombakan :

  1. Bebek standar 110 4T, 110 CC-125 CC Pemula
  2. Bebek modifikasi 4T dan 1110 CC Junior
  3. Bebek modifikasi 4T 125 CC junior
  4. Bebek modifikasi 4T 110 CC senior
  5. Bebek modifikasi 4T 125 CC senior
  6. Spor N Trail senior
  7. Bebek standar campuran 2T 116 CC  – 4T 125 CC pemula
  8. Bebek campuran modifiksi 2T 116 CC 4T 4T `125 CC Junior lokal Bosowasi Ajatappareng
  9. FFA non SE 250 CC junior
  10. MX 250 Open
  11. Mini trail 14 Tahun
  12. Adventure non pembalap
  13. Ojek Taxi

Komentar

News Feed