oleh

Sambil Menikmati Indahnya Sunset, Pengda IOF Gelar ‘Bukber Offroad Sulsel’ di Cafe Ombak

-NEWS-85 views

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Offroader Federation (IOF) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang baru terpilih pada 27 April 2019 lalu dibawah komando Adi Rasyid Ali menggelar  ‘Bukber Offroad Sulsel’ di Cafe Ombak & Resto Jalan Ujungpandang nomor 6 Makassar,  Ahad (19/5/2019).

Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali berbincang dengan mantan Ketua Pengda IOF Sulsel Agus Arifin Nu’mang, mantan anggota DPR RI yang juga pehobby otomotif Reza Ali dan anggota DPRD Sulsel Andi Januar Jaury Dharwis pada Bukber di Ombak Cafe & Resto.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Sekitar 400-an anggota IOF hadir di acara ini. Mantan Ketua Pengda IOF Sulsel, Agus Arifin Nu’mang turut hadir di acara Bukber di restauran terapung milik mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Reza Ali.

Ratusan pehobby offroad larut dalam suasana keakraban. Berbincang lepas sembari menunggu beduk buka puasa sambil menikmati indahnya sunset  di atas langit berwarna jingga.

Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali menjelaskan Bukber ini dilaksanakan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengans sesama anggota IOF di Sulsel.

‘’Pada acara buka puasa bersama ini juga membahas rencana pelantikan Pengda IOF Sulsel periode 2019-2024 yang rencananya akan dilaksanakan di Monumen Mandala usai Idul Fitri. Insya Allah Pengda IOF Sulsel akan dilantik langsung oleh Ketua PP IOF,  Bapak Syam Budi Gusdian ,” jelas ARA, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Menurut ARA yang juga Ketua DPC Partai Demokrat kota Makassar ini, usai pelantikan Pengda IOF Sulsel selanjutnya akan melaksanakan  Rakerda.

Adi Rasyid Ali bertekad dibawah komandonya ia akan membawa Pengda IOF Sulsel selangkah lebih maju. Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah mengeksplor obyek wisata yang ada di Sulsel.

‘’Program kerja IOF ke depannya akan lebih ke pola kemitraan dan mengekspolor wisata alam di Sulsel,” ungkap legislator DPRD Kota Makassar yang kembali terpilih pada Pileg 2019 untuk yang ketiga kalinya dari Dapil Makassar 4 meliputi Kecamatan Panakkukang dan Manggala ini.

Menurut ARA yang juga memimpin Pengprov Persatuan Tinnu Amatir (Pertina) Sulsel ini, program kerja pertama organisasi pecinta offroad ini adalah menyelenggarakan ajang ‘Jelajah Sulawesi Selatan.

‘’Kami akan mengundang offroader dari negara-negara Asia. Diantaranya dari Brunai Darussalam, Malaysia , Thailand dan beberapa negara-negara lainnya. Pada dasarnya mereka sudah siap. Tinggal menunggu waktu saja,” kata ayah tiga anak ini.

Adi Rasyid  Ali terpilih secara aklamasi memimpin Pengda IOF Sulsel periode 2019-2024 menggantikan Agus Arifin Nu’mang. Musyawarah Daerah (Musda) IOF III 2019  yang berlangsung di Hotel Claro, Makassar,  Sabtu (27/4/2019) berlangsung singkat. Seluruh Pengkab/Pengkot mendaulat Adi Rasyid Ali memimpin organisasi pehobi offroader itu untuk  lima tahun ke depan.

 

Penulis : Asri Syahril

Komentar

News Feed