Sekda M Ansar : Pejabat SKPD Jangan Takut dengan Ombudsman

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR,- Keberadaan Ombudsman di kota Makassar telah memberikan sentuhan pada grafik pencapaian layanan masyarakat, khususnya di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Ombudsman hadir sebagai quality control yang kinerjanya mengukur sejauh mana bentuk pelayanan publik untuk mencapai kepuasan masyarakat. Namun, sangat di sayangkan masih ada beberapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang menganggap keberadaan Ombudsman bukanlah sebagai mitra melainkan pengawas.

Hal inilah yang mendasari tim Ombudsman Makassar mengunjungi Pemkot Makassar. Selain untuk bersilatuhrahmi, Ombudsman juga memaparkan program kerjanya yang tetap fokus pada tugasnya sebagai sosial control di masyarakat. Menerima aduan warga untuk selanjutnya diteruskan ke pihak terkait agar solusi dari keluhan tersebut bisa segera teratasi.

Gayung bersambut. Sekda Kota Makassar  M Anshar menerima kunjungan Ombudsman di Ruang Rapat Sekda lantai 9, Kantor Balai Kota, Jumat (16/8/2019).

“Ombudsman itu bukan pengawas, tapi mitra kerja. Mereka menampung saran maupun keluhan masyarakat lalu akan disampaikan ke pihak terkait. Jadi saya harap seluruh SKPD lingkup Pemkot Makassar jangan ada yang takut. Ini akan membantu mengkoreksi kinerja kita di lapangan. Semua SKPD harus bersinergi dengan Ombudsman demi mencapai misi bersama yakni peningkatan pembangunan dan pelayanan masyarakat,” ungkap Ansar dalam rilis Humas Pemkot Makassar sesaat lalu.

(Riel)

Komentar

News Feed