oleh

Soal Pilpres, PAN Makassar: Masyarakat Sudah Cerdas, Tak Bisa Diintervensi

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR–Pelaksanaan Pilpres yang bersamaan dengan Pileg 2019 membuat Calon Legislatif (Caleg) atau Parpol dilematis. Sebab jika salah langkah dalam merespon, para caleg yang sudah mempersiapkan diri akan terdepak dan tak lolos masuk di parlemen baik di pusat maupun di daerah.

Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid mengatakan, Pileg dan Pilpres sulit untuk dijadikan sebuah benang merah yang berbanding lurus. Sebab masyarakat sekarang sudah cerdas tak bisa diintervensi.

“Tanpa disosialisaiskan masyarakat sudah paham, mereka sudah tahu
dan merasakan sistem pemerintahan yang berjalan sekarang,” kata Hamzah Hamid, saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Selasa (23/10/2018).

“Jadi untuk Pilpres, tidak perlu dilakukan kampanye yang terlalu berlebihan. Masyarakat sekarang sudah paham dan merasakan sistem pemerintahan yang ada saat ini,” lanjutnya.

Hamzah Hamid kemudian mencontohkan Pilwali Makassar. Kata dia, Kolom Kosong (Koko) yang tidak ada partainya bisa membuat kejutan dan bisa menang.

“Itu artinya masyarakat sudah cerdas melihat mana figur yang dianggap layak, termasuk Pilpres dan Pileg,” tandasnya. (*/yud)

Editor: Yudhi

News Feed