oleh

Sukseskan Program Kampung KB, Dinas PPKB Kota Makassar Gelar Kegiatan Pengintegrasian Kemitraan

INFOSULSEL.COM,MAKASSAR –Dinas Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar, menggelar kegiatan Pengintegrasian Kemitraan Dengan Pemangku Kepentingan dalam rangka mendukung kampung Keluarga Berencana (KB), di Hotel Same Kota Makassar. Selasa (23/10/2018).

Lurah Pannampu, Abdul Muis menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut . Hadir juga  Ketua Kelompok Kerja dan Kepala OPD KB dari 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar selama dua hari, Senin-Selasa (22-23/10/2018).

Di hadapan peserta, Abdul Muis memaparkan bagaimana strategi untuk membangun Kampung KB agar dapat bersinergi dengan lintas sektoral.

“Kampung KB Kelurahan Pannampu merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan Program KKBPK kepada masyarakat dengan mengaktualisasikan 8 fungsi keluarga dan membangun karakter bangsa melalui perwujudan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” katanya.

Ia berharap kampung KB Kelurahan Pannampu dapat menjadi pilot project di Sulsel bekerja sama RT, RW dan seluruh stake holder bersama membangun program kegiatan lintas sektoral di Kampung KB.

 

Penulis : Asri Syahril

News Feed