oleh

Tawuran Antar Dua Kelompok Mahasiswa Kembali Pecah, Lima Pemuda Bersama Senjata Rakitan Diamankan

-HUKRIM, NEWS-20 views

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Dua kelompok organisasi daerah (organda) yang melibatkan mahasiswa Palopo dan mahasiswa Jeneponto saling bertikai. Akibatnya, lima orang pemuda diamankan oleh Jatanras Polrerstabes Makassar.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda menjelaskan, lima pemuda yang diamankan adalah lelaki JR (19), RS (19), RR (20), HM (21) dan AK (22). Dimana kelimanya merupakan mahasiswa di beberapa kampus di Kota Makassar.

Tawuran tersebut terjadi pada Minggu (14/7/2019) sekitar pukul 04.00 Wita di kawasan permandian Tanjung Bayam Makassar. Mendapat informasi tersebut, Tim Jatanras Polrestabes Makassar langsung bergerak dan membubarkan aksi tawuran tersebut.

“Saat dilakukan penyisiran, sedikitnya lima pemuda diamankan, meski sempat mengelak sebagai pelaku tawuran, pemuda tersebut tetap diamankan karena saat digeledah ditemukan alat yang digunakan saat terjadinya tawuran,” jelasnya.

Selain pelaku tawuran, polisi juga mengamankan sejumlah senjata tajam dan beberapa senjata rakitan seperti 25 buah anak panah, senjata Papporo, empat buah ketapel dan 13 kotak yang berisi korek kayu.

“Belum diketahui pasti, motif pertikaian antara dua kelompok mahasiswa tersebut. Namun, diindikasi dendam lama lah yang membuat tawuran kembali pecah,” tandasnya.

Sejumlah remaja tersebut telah diamankan di Mapolrestabes Makassar guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (*RP)

Komentar

News Feed