oleh

Temui Pimpinan Dewan, ARA Puji Penjabat Walikota Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Beta menerima kunjungan Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Iqbal S Suhaeb, di ruang kerjanya, Selasa (21/5/2019).

ARU begitu politisi Partai Golkar ini disapa didampingi dua wakil DPRD Kota Makassar,  Adi Rasyid Ali dan Rudianto Lallo. Turut pula mendampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota Makassar Daniel Katto.

Ini kunjungan pertama Iqbal sejak dilantik menjadi Pj Walikota Makassar pada 13 Mei lalu. Dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu Iqbal dan pimpinan dewan membahas transisi RPJMD yang sudah habis masa berlakunya sejak masa jabatan Danny Pomanto-Deng Ichal berakhir pada 8 Mei 2019.

“Kami membahas bagaimana mengisi transisi RPJMD tersebut yang akan mengacu kepada RPJMD dan RKP provinsi dan nasional,” jelas Iqbal.

Selain membahas transisi RPJMD, Pj Walikota membangun komunikasi dengan pimpinan dewan guna membantu terlaksananya program Pemkot Makassar, khususnya bidang kebersihan.

Kehadiran Iqbal Suhaeb menemui pimpinan DPRD kota Makassar diapresiasi oleh Adi Rasyid Ali. Menurutnya eksekitif dan legislatif memang harus bersinergi.

”Kedua lembaga ini adalah mitra sejajar. Kita harus saling menghargai dan saling menghormati. Komunikasi harus terus terjaga antara Pemkot dan DPRD Makassar.  Saya yakin dan sangat apresiasi di bawah kepemimpinan Iqbal Suhaeb Makassar akan bisa lebih sejuk,’’ kata ARA, sapaanya.

Sesaat setelah dilantik oleh Gubernur Sulsel, ARA, memang sudah berpesan agar Iqbal menjaga stabilitas pemerintahan kota Makassar, membangun kemitraan dengan kalangan legislatif ( baca INFOSULSEL.COM, 13 Mei 2019, ‘’Resmi Penjabat Walikota, Ini Pesan ARA Buat Iqbal Suhaeb’’.

‘’Yang paling penting adalah bangun kemitraan yang baik dengan legislatif. Bagaimanapun eksekutif dan legislatif dua lembaga yang sama-sama punya tujuan untuk membangun kota Makassar agar lebih baik,” katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makasar ini menegaskan  sebagai wakil rakyat ia akan selalu mengawal program-program Pemerintahan kota Makassar.

 

Penulis : Asri Syahril

 

Komentar

News Feed