Tiga Agenda Utama Hadang Legislator Baru DPRD Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Sebanyak 49 anggota DPRD Makassar baru saja dantik dan diambil sumpahnya pada Senin (9/9/2019). Usai dilantik para wakil rakyat ini dihadang sejumlah agenda. Tiga agenda pokok wajib segera diadakan.

Ketiga agenda tersebut adalah pedoman tata tertib DPRD yang baru, pembentukan fraksi dan pembentukan pimpinan dewan definitif.

Bagi Ketua sementara DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo untuk menyelesaikan tiga agenda tersebut ia butuh waktu satu bulan.

“Ini agenda pertama untuk segera dilaksanakan sejak kami dilantik menjadi anggota DPRD Makassar periode 2019-2024,” kata Rudi.

Khusus untuk pedoman tata tertib menurut Rudi sudah perlu di revisi. Namun politisi Nasdem ini tidak menjelaskan secara rinci poin-poin yang mana yang harus direvisi. Namun bagi Rudi waktu satu bulan menyelesaikan tiga agenda tersebut dianggap sangat ideal

“Kalau tiga ini sudah dilaksanakan maka dilakukanlah pelantikan pimpinan definitif. Itu tiga tugas pimpinan sementara. Target kami kalau bisa secepatnya, lebih cepat lebih bagus. Kita target satu bulan saja, karena APBD Pokok TA 2020 juga sudah mendesak untuk dibahas,” katanya.

Ia mengingatkan ini tidak boleh terbengkalai. Karena sebagai ketua sementara ia berharap kepada koleganya sesama legislator Makassar, setelah pelantikan dan mengucapkan sumpah janji, maka segera membentuk fraksi.

“Setelah fraksi terbentuk alan disusul pembentukan alat kelengkapan dewan lainnya, seperti komisi-komisi, badan-badan dan seterusnya,” jelas Rudi.

Hal senada ditegaskan Wakil ketua sementara DPRD Makassar Adi Rasyid Ali. Ia juga berharap tiga agenda pokok segera selesai dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Namun Politisi Partai Demokrat ini malah menargetkan waktu hanya dua minggu untuk menyelesaikan tiga agenda tersebut.

“Tidak perlu lama-lama. Cukup dua minggu saja agar semua agenda kedepannya bisa berjalan maksimal. Lebih cepat lebih bagus,” tegas legislator yang terpilih dari Dapil Makassar 4 meliputi kecamatan Panakkukang dan Manggala ini.

(Andi/Riel)

Komentar

News Feed