Tim Resmob Gabungan Dorr Ranmor Lintas Kabupaten

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Unit Resmob Polsek Panakkukang kembali meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Selasa (13/8/2019).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Daredaa mengungkapkan, pelaku yang diamankan adalah lelaki MF alias Fajar (19) warga Taman Panciro Indah, Kabupaten Gowa.

“Pelaku MF alias Fajar diketahui merupakan residivis dengan kasus yang sama dan baru sebulan menghirup udara bebas setelah didekam di Lembaga Permasyarakatan (Lapas),” jelas Kompol Alex.

Petugas terpaksa melumpuhkan kedua kaki pelaku dengan timah panas lantaran berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas petugas. Sempat diberikan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan sehingga tim melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku MF alias Fajar.

Lanjut Kasubbag Humas, terungkapnya tindak pidana curanmor ini berdasarkan rekaman CCTV di TKP. Berbekal informasi tersebut, anggota melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas serta keberadaan pelaku.

“Resmob Polsek Panakkukang bersama Resmob Polda Sulsel berhasil meringkus lelaki MF alias Fajar saat sedang asik berpesta minuman keras jenis ballo di Jl. Sejiwa, Kota Makassar,” terang Kasubbag.

Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti tiga unit sepeda motor dengan rincian, satu unit motor merk Yamaha Mio Soul GT warna hitam (hasil curian), satu unit motor merk Honda Beat warna merah putih (hasil curian), dan satu unit motor Honda 125  warna hitam yang digunakan pelaku.

Motor Hasil Curian

“Ada dua lokasi yang diakui oleh pelaku MF alias Fajar tempat dirinya menjalankan aksi curanmor, yakni di Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar dan di Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros,” ujarnya.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti digelandang ke Mapolsek Panakkukang guna menjalani pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. (*RP)

Komentar

News Feed