TO Sebulan, Pelarian Sang Residivis Dihiasi Timah Panas di Kaki Kiri dan Berakhir Dalam Sel

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Personil Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Makassar berhasil mengungkap kasus peredaran dan penyalahgunan narkoba di wilayah hukumnya.

Sedikitnya satu orang pelaku diamankan, ia bernama Muh. Salim alias Angel (38) yang ditangkap di Jl. Pannampu Lr. 2 No. 260B Makassar, Rabu (4/9/2019) kemarin sekitar pukul 16.00 Wita.

“Penangkapan terhadap Muh. Salim berdasarkan hasil pengembangan dan pemeriksaan terhadap lelaki Sam Surya yang diamankan dalam Operasi Antik Lipu yang lalu,” ucap Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar dalam jumpa persnya di Aula Patria Tama, Kamis (5/9/2019) siang.

Pelaku Muh. Salim ditangkap oleh petugas kepolisian saat sedang duduk santai di lorong rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan paketan sabu yang disimpan dalam bungkus rokok.

Dikatakan Kapolres, pelaku Muh. Salim sudah menjadi Target Operasi (TO) sejak sebulan yang lalu dan yang bersangkutan diduga sudah lama menjalankan bisnis gelap peredaran narkoba.

“Pelaku merupakan seorang residivis, ia juga pernah ditahan pada tahun 2014 dengan kasus yang sama dan baru bebas pada bulan Desember 2018 lalu. Diakui oleh pelaku, ia sudah mengedarkan ratusan gram sabu,” sambung Kapolres.

Saat hendak dilakukan pengembangan, pelaku berupaya kabur sehingga petugas harus melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkannya menggunakan timah panas di kaki kirinya. Setelah itu, ia segera dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara guna diberikan perawatan medis.

Bersama barang bukti berupa satu bungkus rokok dan dua sachet berisi sabu seberat 5,91 gram, pelaku ditahan di Mapolres Pelabuhan Makassar untuk diproses lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 dan Pasal 112 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun kurungan penjara. (*RP)

Barang Bukti yang Diamankan
Foto Pelaku Muh. Salim alias Angel Memperlihatkan Sabu yang Dimilikinya (duduk)

Komentar

News Feed