Danny Pendaftar Pertama di Partai Demokrat

INFOSULSEL.com, MAKASSAR– Bakal calon Wali Kota Makassar, Danny Pamanto (DP) menjadi figur pertama yang mendaftar pada penjaringan yang dilakukan Partai Demokrat Makassar.

Meski berada di Kota Malang dalam rangka menghadiri rapat kerja nasional(Rakernas), melalui Ketua LO, Erwin Hatta Danny. kehadiran tim Danny itu telah menyalip dua kader internal Partai Berlambang Mercy itu untuk mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Demokrat Makassar, Jl Borong Raya, Kamis (20/7).

Bacaan Lainnya

Yakni Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Syamzul Risal dan Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali(Ara). “Pak Danny intruksikan kami jika beliau harus menjadi pendaftar pertama di Demokrat, makanya kami datang mewakili beliau. Pak Danny ingin Demokrat mengulang sejarah pilwali lalu, dimana Demokrat mengantarnya menjadi Wali Kota Makassar,” tegas Erwin Hatta.

Lanjutnya pada pengembalian formulir nantinya, DP akan langsung menyerahkan sendiri sekaligus bertatap muka dengan seluruh Pengurus DPC Demokrat Makassar. “Saat DP mengembalikan formulir pendaftaran nantinya akan diantar ratusan relawan DP yang sudah terbentuk sampai di tingkat kelurahan.”terangnya.

Sekretaris Desk Pilkada DPC Demokrat, Abdi Asmara mengatakan pada hari pertama penjaringan, Danny menjadi figur pertama yang mendaftar dan mengambil formulir di Demokrat. Tiga figur lainnya sebut Abdi bakal menyusul mendaftarkan diri pada penjaringan yang pertama dibuka, Kamis kemarin.

“Ada 4 figur sudah membangun komunikasi dengan tim desk pilkada, yakni Pak Danny sendiri, Andi Rachmatika Dewi(Cicu), Iqbal Djalil dan Pak Ara. Besok dijadwalkan giliran Cicu yang akan mengambil formulir,”terang Ketua Komisi A DPRD Makassar itu.

Ia mengaku tidak ada calon yang dispesialkan dalam penjaringan bakal calon wali kota yang dibuka oleh Demokrat. Ketika penjaringan dinyatakan dibuka maka lanjut Abdi semua figur berhak untuk mendaftar,” Kalau kita mau spesialkan figur, kenapa bukan Ketua Demokrat saja langsung yang kita jadikan pendaftar pertama,”terangnya.

Begitu juga dengan kader internal Demokrat yang lain, yakni Syamsul Rizal. Menurutnya Daeng Ical sapaan Syamsul Rizal adalah kader yang sudah mengetahui seluruh agenda dan jadwal yang ada di internal Demokrat, sehingga tanpa menjadi pendaftar pertama Daeng Ical bisa langsung mendaftar.

 

Penulis : Sabri
Editor : Anwar

Pos terkait