Sulsel Bidik Pasar KTI

*Gelar Misi Dagang, Disperindag Libatkan 120 Peserta

INFOSULSEL.com,MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perdagangan Sulsel akan melakukan misi dagang ke wilayah timur Indonesia, yaitu ke Maluku.

Bacaan Lainnya

Misi dagang tersebut akan di pimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Delegasi dagang dari Sulsel akan melakukan kerjasama dan pameran komoditi unggulan dengan menampilkan ratusan produk UMKM unggulan yang dilaksanakan 31 Juli 2017 hingga 1 Agustus 2017 di Maluku City Mall.

Sebanyak 120 peserta dilibatkan, diantaranya SKPD terkait, Perbankan, Pelindo IV, PT Tonasa, Kamar Dagang Industri (Kadin) Sulsel, dan 45 pelaku UMKM yang dipimpin langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Hadi Basalamah mengungkapkan akan melibatkan pengusaha Sulsel, serta pengusaha dari Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat yang diundang untuk turut andil dalam kerjasama perdagangan nantinya.

“Kegiatan ini akan menegaskan bahwa Sulsel adalah daerah yang potensial yang punya prospek mensuplai perdagangan domestik di wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI),” kata Hadi.

Pada kegiatan ini, juga akan dilakukan penandatanganan MoU terkait suplai pangan, seperti beras, bawang merah, gula pasir, cabai, dan pameran produk UMKM yang produknya telah terverifikasi. “Akan ada kontak bisnis to bisnis dan penyerahan KUR yang dilakukan tiga perbankan, yaitu BRI, BNI, dan BPD,” sebutnya.

Setelah Maluku, Pemerintah Provinsi Sulsel akan ekspansi pasar ke kawasan barat Indonesia.”Delegasi yang ikut sebenarnya telah memiliki market, tinggal dioptimalkan lagi. Penguatan pasar di domestik didorong lebih kuat lagi. Jadi tidak hanya menyasar mancanegara,” sebutnya.

 

Humas Pemprov Sulsel

Pos terkait