Biaya Survei PAN Gratis, PDIP Tetap Berbayar

  • Whatsapp
 *Pilwalkot Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR- Survei bakal calon Wali Kota Makassar yang mendaftar pada penjaringan DPD PAN Makassar tengah dilangsungkan. Rencananya hasil survei akan dirilies pada akhir September mendatang.

“Saat ini survei 12 balon Wali Kota Makassar yang mendaftar di PAN sedang dilakukan oleh lembaga survei yang telah ditunjuk oleh partai”terang Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid, Senin kemarin di Kantor DPRD Makassar, Selasa (15/8/17).

Muat Lebih

Legislator dua periode itu menjelaskan untuk biaya survei yang sebelumnya dipatok sebesar Rp15 juta per kandidat, dibatalkan. Sehingga survei yang tengah berlangsung sekarang ini tidak menggunakan sepersen uang dari balon yang sudah mendaftar.

“Biaya survei kita gratiskan, dan tidak dibebankan kepada balon. Sepenuhnya partai yang membiayai.” katanya.
Biaya survei yang dikeluarkan partai kata Hamzah nantinya akan diganti oleh kandidat yang terpilih mendapatkan rekomendasi usungan dari PAN.

“Nanti kandidat yang direkomendasikan oleh PAN yang akan mengganti biaya survei yang sudah dikeluarkan,”jelasnya.

Sementara itu, untuk Partai PDI-P mekanisme tetap membebankan biaya survei kepada masing-masing balon yang mendaftar.
Tetapi menurut, Sekretaris DPC PDI-P Makassar, Mesyakh Raymon Rantepadang untuk biaya yang dikeluarkan akan digantikan oleh kandidat yang mendapat rekomendasi dari PDI-P. “Tetap kita minta, nanti ongkos survei yang dikeluarkan akan dibayarkan oleh calon yang PDI-P usung di Pilwalkot.”katanya

Penulis : Anwar

Pos terkait