Gerbong Polri Bergerak Lagi,  Putra Bugis Jadi Kapolda Sulbar

  • Whatsapp
Brigjen Pol Baharudin Djafar bersama keluarga.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Gerbong Polri bergerak lagi. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memutasi 87 perwira. Termasuk diantaranya sejumlah Kepala Polisi Daerah (Kapolda) di Indonesia melalui telegram rahasia nomor ST/2032/VIII/2017 tertanggal 25 Agustus 2017.

Salah satu Kapolda yang akan dimutasi adalah Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol Nandang. Nandang akan bergeser menjadi Kapolda Riau.  Ia akan diganti oleh Karopaminal (Pengamanan Internal) Divisi Propam Polri, Brigjen Pol Baharudin Djafar. Sementara Brigjen Nandang akan bergeser menjadi Kapolda Riau

Mantan Dirintel Polda Sulsel ini lahir di Makassar 23 Januari 1963.  Baharuddin merupakan lulusan Akpol 1986. Ia berpengalaman dalam bidang intelijen.

Sementara itu mantan Kapolda Sulsel , Irjen Pol Anton Charliyan yang saat ini masih menjabat Kapolda Jawa Barat (Jabar)  juga akan bergeser.  Perwira Tinggi (Pati) berbintang dua ini akan menempati pos baru sebagai Wakil Kepala Lemdiklat Polri.

Anton Charliyan akan digantikan oleh Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Kursi Kapolda Sumsel akan diduduki Irjen Pol Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Kapolda Riau.

Selain itu Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra yang saat ini masih bertugas sebagai anggota Tim Ahli Wakil Presiden RI dipromosi menjadi ke Karopaminal Divisi Propam Polri.

Penulis : Wawan

Editor : Aril

 

Pos terkait