oleh

Hindari Penyalagunaan ADD, Camat dan Kades Bantaeng di Latih Kelola Anggaran

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR– Hari ini, Seluruh Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Bantaeng mengikuti pelaksanaan Sosialisasi Pengawalan / Pengamanan Dana Desa oleh TP4D Kejaksaan Negeri Bantaeng, serta Sosialisasi Pajak Dana Desa oleh Kantor Pajak Pratama Bantaeng, di di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberi pemahaman kepada seluruh perangkat desa agar pengelolaan dana desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pada pertanggungjawabannya dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bantaeng yang ada di pedesaan.

Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Johan Iswahyudi, mengatakan alokasi dana desa, di beberapa daerah sudah mulai terjadi banyak penyalahgunaan pengelolaan dana desa. “Saya menghendaki Bantaeng tidak mengalami hal serupa. Apalagi saat ini Bantaeng menjadi daerah sorotan, trendsetter bagi daerah lain”, jelasnya.

Dia juga menilai Melalui TP4D, para kepala desa dapat mengajukan permohonan pengawalan dana desa sehingga segala hal terkait pembangunan desa dapat tercapai tepat sasaran, tepat waktu dan tepat guna.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin, mewakili Bupati Bantaeng pada kesempatan tersebut memberi arahan sekaligus membuka acara sosialisasi secara resmi. “Saya mengapresiasi Kajari karena telah menghadirkan kegiatan sosialisasi yang sangat bermanfaat. Saya harap melalui kegiatan ini kemandirian desa dapat dihadirkan”, tutur Wabup

sementara itu, Kepala Kantor Pajak Pratama Bantaeng, Agus Kuncara mengajak kepada para stakeholder untuk bersama-sama mengumpulkan pajak yang manfaatnya untuk pembangunan di masyarakat. “tertib bayar pajak, maka kita merupakan pelopor pembangunan,” ujarnya.

 

Penulis : Vina 

Editor : Anwar

 

News Feed