Besok, Chris John Akan Meriahkan Pembukaan Tinju Lorong

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Panitia pelaksana Kejuaraan Tinju Lorong akan menghadirkan legenda tinju Indonesia Chris John pada acara pembukaan yang akan berlangsung Rabu (27/9/2017) malam di Anjungan Pantai Losari.

Kehadiran petinju bernama lengkap Yohannes Christian John,  diharap bisa menjadi motifasi bagi para petinju-petinju muda di Makassar.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap kehadiran Chris John dapat memotivasi petinju muda Makassar agar bisa meraih prestasi nasional dan internasional,” ujar Muhanmad Tawing, Ketua Pertina Makassar, Selasa (26/9/2017).

Chris John

Pengurus Persatuan Tinju amatir (Pertina) kota Makassar akan menggelar kejuaraan Tinju Lorong di Anjungan Pantai Losari, Makassar mulai 27 hingga 30 September 2017. Kejuaraan ini diikuti sekitar 150-an petinju.

Menurut Tawing, kejuaraan kali ini diselenggarakan pada lokasi outdoor di ikon wisata Kota Makassar. Sebelumnya, event serupa digelar di dalam ruangan.

“Kami ingin menjadikan tinju sebagai olahraga prestasi dan hiburan. Apalagi, Makassar dikenal sebagai kota pertama dipertandingkannya tinju pada PON ke IV tahun 1957 di Makassar, ”  papar Tawing.

Chris John dihadirkan dengan alasan prestasinya yang mampu membanggakan bangsa Indonesia dikancan internasional.  Petinju kelahiran 14 September 1979 ini mencatatkan rekor sebagai juara dunia kelas bulu pertama yang berasal dari Indonesia.

Petinju berusia 38 tahun ini juga mencatatkan rekor sebagai petinju kedua terlama yang menjadi juara dunia kelas bulu sepanjang masa. Ia juga mencatatkan rekor sebagai peringkat kedua dalam daftar petinju yang paling sering mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu sepanjang masa.

“Chris Johnn juga tercatat sebagai petinju Indonesia kelima yang berhasil meraih gelar juara dunia, setelah Ellyas Pical,  NicobThomas, Ajib Albarado,dan Suwito Lagola. Itulah salah satu alasan kami mengundang Chris John, ” timpal Ketua Panitia Pelaksana, Moch Fahmi Mochtar.

Selain Chris John,  panitia juga akan menghadirkan legenda Tinju Indonesia lainnya yakni Ellyas Pical pada penutupan Kejuaraan Tinju Lorong, Sabtu (30/92017).

 

Penulis : Aril

 

 

Pos terkait