Buka Workshop APPSI, SYL Ajak Semua Gubernur Selesaikan Masalah Kemiskinan

INFOSULSEL.COM, MEDAN — Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali memperlihatkan kepeduliannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Hal ini terlihat saat Syahrul membukaann Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang dilaksanakan di  Medan, Sumatera Utara, Rabu (20/9).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Mantan Bupati Gowa itu menegaskan pengentasan kemiskinan harus menjadi perioritas bersama, kemiskinan yang masih menjadi masalah terbesar menjadi tantangan bersama saat ini.

“APPSI harus mampu menjawab tantangan zaman ditengah kencangnya arus globalisasi. APPSI juga harus menjadi bagian-bagian penting dalam memberikan input atau masukan kepada presiden terkait isu-isu strategis. serta turut dalam memberikan solusi dalam membangun perekonomian,” Kata Syahrul Yasin Limpo.

Sebagai ketua, Syahrul menegaskan akan memberikan masukan yang positif bagi daerah , utamanya pembangunan yang terus merata. “infrastruktur didaerah semakin hari semakin baik guna menunjang laju perekonomian,” ujarnya

Dihadapan Gubernur dan Wakil Gubernur se Indonesia, Syahrul juga memuji kemajuan Provinsi Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Tengku Erry Nuradi.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi selaku tuan rumah, menyambut pelaksanaan workshop di Medan ini, apalagi mengangkat tema terkait pengentasan kemiskinan.

“Kami sebagai tuan rumah menyambut gembira pelaksanaan ini, apalagi mengangkat tema pengentasan kemiskinan,” sebutnya. Erry juga menjelaskan tentang kemajuan Sumut, termasuk pengembangan infrastruktur di Bandara Kualanamu.

 

Penulis : Herman

Editor : Anwar

Pos terkait