Persiapan Pelaksanaan Tinju Lorong Capai 90 Persen 

INFOSULSEL,COM, MAKASSAR – Persiapan Kejuaraan Tinju Lorong se kota Makassar sudah mendekati rampung. Panitia pelaksana kini tengah menyelesaikan proses akhir administrasi.

Di sisi lain persiapan atlet di semua kecamatan  juga terlihat sangat antusias demi memburu gelar petinju terbaik. Apalagi hadiah yang disiapkan panitia terbilang besar.

Bacaan Lainnya

Kejuaraan tinju memperebutkan piala bergilir Walikota Makassar, Ir. Moch Ramdhan Pomanto ini akan digekar di Anjungan Pantai Losari oada 27-30 September.

Event yang untuk pertama kali digelar ini akan menghadirkan hampir 150 lebih petinju muda yang tersebar di 15 kecamatan plus satu tim petinju binaan DPRD kota Makassar.

Ketua Panitia penyelenggara, M Fahmy Mochtar S menjelaskan persiapan panitia telah mencapai 90-an persen. ‘’Sisanya hanya masalah kecil-kecil yang sesuai schedule memang rampungnya jelang hari H,” jelas bos Yasika Production yang mengelola perusahaan PT. Yasika Kreasi Utama ini saat ditemui INFOSULSEL.COM di Sekretariat panitia pelasaksana di Jalan Adiaksa VII, Makassar, Minggu (24/9/2017) siang.

Hal senada dikatakana Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) kota Makassar, M. Tawing. Ia optimis gaweaan Pertina kota Makassar di awal kepengurusan periode keduanya ini akan sukses. ‘’Apalagi kami mendapat dukungan langsung dari Walikota Makassar dan support dari Ketua Peetina Sulsel, Adi Rasyid Ali.

Semua infrastruktur yang terkait dengan pelaksanaan kejuaraan tinju lorong ini sudah selesai sekitar 90 persen. Sisanya saya yakin akan rampung tepat waktu,’’  jelas Tawing.

Kejuaraan tinju lorong akan menjadi agenda rutin Pertina Sulsel bekerja sama Pemkot Makassar. Gagasan gelaran tinju lorong ini didasari keinginan untuk mencari petinju berbakat yang akan dipersiapkan menuju PON XX di Papua  tahun 2020.

‘’Makassar memiliki talenta tinju yang mumpuni. Jika dibina degan baik Makassar bisa menjadi lumbung atlet tinju di Indonesia,”  kata Tawing.

Ia mengklaim olahraga tinju salah satu olahraga yang familiar di Makassar. “Kompetisi tinju lorong adalah salah satu bentuk pembinaan bagi lahirnya atlet – atlet tinju dari Makassar,” timpal Adi Rasyid Ali, Ketua Pertina Sulsel.

Kompetisi tinju lorong menurut Tawing bisa menjadi solusi bagi permasalahan sosial di kota Makassar. Energi besar yang dimiliki anak muda Makassar dapat disalurkan melalui olah raga tinju.

Event tinju lorong akan melengkapi program pemerintah kota berbasis lorong. Saat ini, sejumlah program unggulan Makassar menyasar lorong – lorong yang jumlahnya mencapai tujuh ribuan lebih. Umumnya program itu bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, pendidikan, dan pengendalian inflasi (BULo), lingkungan hidup (Longgar), kesehatan (Lorong KB, dan Lorong Sehat).

“Kompetisi tinju lorong akan mendorong anak – anak kita melatih fisik mereka menjadi lebih sehat, dan bugar. Anak – anak lorong juga akan tertempa menjadi generasi berprestasi di bidang olah raga,” timpal Walikota Makassar, Moch Ramdhan Pomanto beberapa waktu lalu.

 

Penulis : Aril

Pos terkait