Sugali Siap Menangkan Danny Pomanto

Susuman 'Sugali' Halim.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Legislator dari Partai Demokrat, Susuman Halim mengaku akan langsung memanaskan mesin Partai Demokrat jika partainya sudah resmi mengeluarkan rekomendasi bakal calon Wali Kota Makassar.

Sugali, sapaanya menegaskan, akan menatati perintah partai dalam mengusung kandidat bakal calon. Termasuk jika partainya mengusung  sang petahana, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, ia siap berada pada barisan terdepan.

Bacaan Lainnya

“Kita ini pasukan.  Kemana perintah partai di situ kita berlabuh. Kalau memang Demokrat mengusung Pak DP kita kembali di barisan paling depan. Catat itu.  Saya kira, sejarah pilwali lalu akan terulang,” tegas Sugali, Jumat (22/9/2017)

Sugali mengklaim,  secara politik DP adalah milik Demokrat. Dimana pada pilkada lalu Demokrat merupakan partai pengusung utama. Sehingga tidak bisa dinafikan bahwa Demokrat punya kontribusi besar atas kemajuan Makassar.

“Mau lawan siapa saja kita labrak. Mau Appi, mau Cicu, kita lawan semua ketika partai sudah mengeluarkan SK. Kita menunggu dari DPP,” tegasnya.

Meski demikian, Sugali berharap incumbent DP mau mengambil kader DPC sebagai wakil, dalam hal ini Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali.

“Itu harapan kita. Tapi, kalaupun pada akhirnya tidak, dan pak wali diusung oleh Demokrat, maka partai harus solid memenangkan DP,” terangnya.

Sementara, bendahara Partai Demokrat Makassar, Abdi Asmara, mengaku sangat optimis incumbent akan memenangkan pilwalkot Makassar.

“Jika melihat semua sumber daya yang ada, kita akui Pak DP di atas angin dibanding semua calon lawan-lawannya. Peluang kemenangan sangat besar,” katanya.

Terkait siapa yang akan diusung oleh partai Demokrat,  Abdi menegaskan DPC Demokrat Makassar masih menunggu petunjuk DPP. “Suara di tingkat DPC menginginkan Pak DP untuk dua kali memimpin Makassar. Tapi kita ini adalah kader. Apa pun itu semua finalisasinya di pusat,” ucap ketua komisi A bidang pemerintahan tersebut.

Penulis: Wawan
Editor:Egan

Pos terkait