Hary Tanoe Terinspirasi Lorong Kota Makassar

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR–Ceo MNC Group sekaligus ketua umum partai perindo, Hary Tanoe hadir langsung melihat Lorong Garden yang diinisiasi walikota Makassar dalam salah satu program kerjanya yang dia janjikan saat terpilih menjadi walikota Makassar tiga tahun silam.

Dalam kunjungannya di Jalan Tidung Mariolo RW 6 Kel Bonto Makkio Kecamatan Rappocini tersebut, HT mengaku kagum dengan perubahan yang terjadi di sudut-sudut Kota Makassar tersebut. Dia berharap seluruh kota yang ada di Indonesia bisa terinspirasi dengan perubahan yang terjadi di lorong-lorong yang ada di kota Makassar.

Bacaan Lainnya

“Sangat surprising, sangat baik. Saya lihat banyak hal positif disini. Bersih, produktif, disamping itu masyarakat damai sejahtera dan bahagia. Saya rasa pak Danny sangat berhasil membangun masyarakatnya. Menjadi orang-orang yang produktif, ” ucapnya, sembari mencicipi makanan khas Makassar Pisang Ijo.

HT juga mengatakan, lorong garden ini sangat cocok untuk dijadikan percontohan bagi seluruh kota di Indonesia. Menurutnya, Danny telah berhasil menciptakan kondisi yang sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Pak Danny adalah contoh pemimpin yabg baik karena sudah mau turun langsung. Terjun kemasyarakat. Memberikan saran kepada masyarakat. Intinya kita harus mau turun ke lapangan,” katanya.

Sementara itu, Danny Pomanto mengatakan, pemerintahan yang dijalankannya bergerak dalam dua sisi. Yaitu membangun dari bawah dan dari atas.

“Jadi pada saat kami terpilih kami punya slogan Tata Lorong bangun kota dunia. Kita membangun dari ataas, yaitu memperbaiki pelayanan publik oleh pemerintah. Dan bagaimana masyarakat bergerak. Publik partisipatori. Bukan hanya membangun fisik tapi membangun tata sosial budaya baru. Bagaimana masyarakat bergerak, ” kata Danny.

Danny mengatakan saat ini di Makassar 65 persen Lorong di Makassar atau sekitar 4000-5000 lorong yang sudah berbentuk lorong garden. Sedangkan yang sudah berbentuk BULo, memiliki lorong sehat, pengajian lorong sekitar 1.000 lorong.

“Jadi kita memang membangun kota Makassar dengan konsep public Engagment, sehingga seluruh hal menngikutkan partisipasi masyarakat, ” jelas Danny.

 

Penulis : Herman

Editor : Desi

Pos terkait