JK Gelar Aksi Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Jika kebanyakan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di jalan pada hari Anti Korupsi sedunia, lain dengan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Jaringan Kemanusiaan (JK).

Mereka lebih memilih kegiatan sosial yang lebih langsung kena sasaran. Salah satunya menggelar operasi bibir sumbing dan celah langit-langit.

Bacaan Lainnya

JK tidak bekerja sendiri. Pada aksi sosial yang dilaksanakan dua hari, Jumat-Sabtu (8-9/2017) itu mereka menggandeng Rumah Sakit (RS) Bhyangkara sebagai mitra kerja.

Ada tujuh pasien tidak mampu dari tiga daerah yang ditemukan oleh komunitas JK. Masing-masing dari Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Gowa dan kota Makassar. Semuanya masih di bawah umur.

‘’Ini kami lakukan sebagai bukti pengabdian dan komitmen kami di komunitas Jaringan Kemanusiaan membantu masyarakat kurang mampu,” kata Roi, penanggung jawab JK saat ditemui INFOSULSEL.COM di RS Bhayangkara, Sabtu (9/12) malam.

Aksi sosial yang dilakukan selama dua hari ini berjalan lancar dan sukses.

‘’Kegiatan ini sudah kesekian kalinya kami lakukan. Kami bekerja sama dengan Smile Train Indonesia.  Ini salah satu pengabdian kami terhadap masyarakat yang kurang mampu,”ujarnya

Devi,  salah satu orang tua pasien mengaku sangat terbantu dengan operasi gratis bibir sumbing dan celah langit-langit ini.

‘’Saya sangat bersyukur karena sudah dibantu oleh adik-adik mahasiswa dari komunitas JK. Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu,” katanya.

JK tak akan berhenti sampai di sini. Mereka masih akan terus melakukan aksi-aksi sosial lainnya demi membantu masyarakat tidak mampu.

 

Penulis : Herman

Editor : Asri Syahril

 

Pos terkait