Ini Tanggapan Robert Pasca Uji Coba Melawan Klub Amatir

Pelatih PSM, Robert Alberts.(foto: ril)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —  Pelatih PSM Makassar, Robert Albert, menanggapi hasil uji coba anak asuhnya menghadapi klub amatir, Khaka FC, Selasa (13/3/2018) di Stadion Mattoanging, Makassar.

Pelatih berusia 63 tahun ini memfokuskan perhatiannya kepada Fauzan Jamal, Bobby Satria, dan Kurniawan Karman yang masih dalam status seleksi. Zulham Zamrun, Guy Junior, dan Rivki Mokodompit yang baru sembuh dari cederanya juga tidak luput dari pantauannya.

“Kami memberikan perhatian khusus untuk tiga pemain seleksi dan tiga pemain yang baru sembuh dari cedera,” beber Robert saat diwawancarai.

Hal tersebut juga menjadi alasan mengapa permainan anak asuhnya di babak pertama sangat monoton meski mampu unggul 2-0. Di babak pertama PSM Makassar memainkan lapis keduanya termasuk tiga pemain seleksi.

“Alur permainan di babak pertama lambat karena kompisisi pemain yang diturunkan,” bebernya.

Pasca uji coba hari ini, Robert kemudian fokus mempersiapkan anak asuhnya menyambut uji coba terakhir melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (17/3/2018) di Stadion Mattoanging.

“Sabtu kita main melawan Persiba Balikpapan. Itu yang terakhir apabila liga mulai tanggal 25, apabila mundur lagi maka akan ada lagi uji coba tambahan,” pintanya.

Persiba Balikpapan menjadi lawan tanding Pasukan Ramang dikarenakan Beruang Madu bukanlah lawan yang akan ditemui Zulkifli Syukur cs di Liga 1 2018 ini. Selain itu Persiba Balikpapan juga menyatakan kesediaannya.

“Kami berbicara dengan beberapa tim. Kami menghindari tim yang akan kami temui di awal liga. Karenanya kami memilih Persiba Balikpapan, mereka tampil menawan di Trofeo kemarin,” katanya.

 

Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat/B

Editor : Asril Syahril

 

Pos terkait