Ini 3 Fakta Menarik Jelang Laga Final Bulutangkis Putra Indonesia vs China

INFOSULSEL.COM, JAKARTA — Peluang Indonesia untuk mendulang emas dari cabang olahraga bulutangkis di ajang Asian Games 2018 terbuka lebar.  Tim beregu putra Indonesia berhasil melaju ke partai final setelah mengandaskan Jepang 3-1 di babak empat besar.

Rabu (22/8/2018)  malam ini pukul 18.00 WIB atau pukul 19.00 WITAtim bulutangkis beregu putra Indonesia akan melakoni laga finalnya kontra China.

Pertarungan antara Indonesia dan China di babak final bultangkis ini, ternyata juga memunculkan beberapa fakta menarik. Berikut, fakta-fakta menarik jelang final bulutangkis beregu putra antara Indonesia kontra China.

Bacaan Lainnya

Mengulang final Asian Games 1998 Laga final bulutangkis beregu putra sore nanti, memunculkan kisah nostalgia tersendiri bagi kedua tim. Ya, laga ini seperti menjadi ulangan dari partai final di Asian Games 1998. Nostalgia bisa lebih spesial lagi bagi Indonesia, lantaran kala itu Pasukan Garuda berhasil menundukkan China. Asian Games 1998 silam juga menjadi terakhir kalinya tim bulu tangkis putra Indonesia bisa meraih emas.

Bertindak sebagai tuan rumah, membuat Indonesia sedikit lebih diunggulkan pada laga final nanti. Ya, tim bulutangkis putra Indonesia dipastikan bakal didukung oleh ribuan penonton yang memadati Istora Senayan.

Bahkan, bisa lebih bersemangat, lantaran Jonatan Christie dan kawan-kawan juga bakal mendapat dukungan langsung dari Presiden Indonesia, Joko Widodo akan jadi salah satu dari ribuan penonton yang hadir ke Istora Senayan.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, baru saja berulang tahun pada Selasa (21/8/2018) kemarin. Laga final sore ini pun akan jadi hal yang cukup spesial baginya.

 

Penulis : Asril

Pos terkait