Walikota Paparkan Prestasi Makassar

INFOSULSEL. COM, MAKASSAR– Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memaparkan prestasi kota Makassar pada acara Reunian Auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Selatan periode 84 dan 97 di Baruga Anging Manmiri, Sabtu  (4/8/2018).

Danny Pomanto mengatakan Pemerintah Kota Makassar sangat berterima kasih atas kerjasama dengan jajaran Auditor, khususnya BPKD selama ini sehingga, Pemkot Makassar berhasil meraih prestasi bergengsi yakni tiga kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut dalam  kurun tiga tahun pemerintahannya..

Bacaan Lainnya
“Padahal tidak pernah tersentuh sebelumnya. Mendekati saja kadang tak bisa terprediksi,” katanya.

Danny menjelaskan kota Malassar saat ini cukup berkembang. Apa yang terjadi hari ini sangat berbeda dari tahun lalu,.

Selain itu, Danny  juga mengemukakan, posisi Makassar yang begitu strategis. Pada tahun 2017 posisi inflasi daerah di pemerintah pusat menetapkan Makassar sebagai Kota terbaik dalam menekan Inflasi.

“Posisi terbaik hal biasa. Namun posisi pengendalian inflasi kota metropolitan, itu di luar dugaan. Rasanya belum ada kota di Indonesia yang mampu meraih seperti ini, karena faktor mengendalikan Inflasi semakin banyak dan sulit mengontrolnya,” bebernya.

Ini pula yang membuat  Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan TPID Award 2017 kepada kota Makassar sebagai Kota Tim Pengendali Inflasi Daerah terbaik nasional.

Danny Pomanto menambahkan, saat ini penduduk Kota Makassar mencapai 1,7 juta jiwa. Hal ini diukur secara real time dengan Smart City yang cukup canggih.

“Alhamdulillah, Pak Jokowi merekomendasikan Makassar mewakili Indonesia di Asean Smart City Network  di Singapura. Selain itu, dalam pertumbuhan ekonomi yang diprediksinya menembus 8 persen malah melampaui target sampai 8,1 persen untuk kategori kota  metropolitan. Ini termasuk yang tertinggi dari inflasi,” ungkap Dannny,  bangga.

Penulis : Asri Syahril

Pos terkait