Rahmat Pulih, PSM Justru Kehilangan Tiga Pilar

Winger PSM Makassar, M. Rahmat (putih).

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Jelang berjumpa dengan Sriwijaya FC, PSM Makassar mendapat suntikan tenaga setelah sang winger andalan, M. Rahmat, telah pulih dari cedera.

Kehadiran alumni PSM Pra-Ligina tersebut sangat diharapkan pelatih Robert Alberts. Mengingat saat melawan PS Tira, Zulham Zamrun dan Heri Susanto yang menjadi winger tidak sesuai harapan, bahkan keduanya diganti pada babak kedua.

Bacaan Lainnya

“Kondisi Rahmat sudah baik dan dia siap bermain. Peran Rahmat sangat krusial bagi permainan tim, dia bisa mencetak gol dan memberi asis,” ungkap Robert, Sabtu (22/9/2018).

Berbeda dengan Rahmat yang sudah bisa dimainkan, Asnawi Mangkualam, Rasyid Bakri, dan Hasyim Kipuw merupakan tiga nama yang masuk dalam daftar pemain absen melawan Sriwijaya FC.

Terkhusus nama terakhir, eks punggawa Bali United tersebut mengalami cedera saat melawan PS Tira setelah berbenturan dengan pemain lawan.

“Pemain yang akan absen adalah Asnawi yang membelai Timnas U-19, Kipuw yang mengalami cedera dari pertandingan sebelumnya, dan Rasyid yang belum pulih total,” jelas Robert.

Absennya Asnawi dan Rasyid tidak menjadi masalah besar bagi PSM Makassar, mengingat masih ada Marc Klok, Willjan Pluim, Rizky Pellu, dan M. Arfan yang siap mengisi barisan gelandang Juku Eja.

Sedangkan peran Hasyim Kipuw kemungkinan besar akan diambil alih oleh kapten Zulkifli Syukur. Dua nama lain juga berpeluang mengisi wing back kanan, yakni Wasyiat Hasbullah dan Hendra Wijaya.

Editor: Adriyan.

Pos terkait