KONI Makassar Kebagian Anggaran Rp20 M Untuk Tahun 2019

Ketua Pertina Makassar dan Ketua KONI Makassar beserta para atlet Tinju Kota Makassar. Di Porda XVI Pinrang 2018 petinju Makassar menyumabng 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. (FOTO: SRI SYAHRIL)

InfoSulsel.com, Makassar – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar akan mendapatkan anggaran sekitar Rp20 miliar untuk tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Umum KONI Makassar, Agar Jaya, setelah menjadi pembicara pada Dialog Akhir Tahun Keolahragaan 2018 di Ballroom Graha Pena, Makassar, Sabtu (29/12/2018).

Bacaan Lainnya

“Tahun depan kami mungkin mendapat anggaran sekitar Rp20 miliar. Saya belum dapat konfirmasi langsung dari Badan Pengelola Keuangan, biasanya ada SKnya,” ungkap Agar Jaya.

Agar Jaya menjelaskan, alokasi anggaran KONI Makassar akan banyak dihabiskan untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar pada April 2019.

“Alokasi anggaran terbesar adalah Porkot. Disamping itu tentu bantuan-bantuan kepada cabor yang menyelenggarakan Kejuaraan Daerah dan peralatan,” paparnya.

Sementara itu, Agar Jaya menyebut KONI Makassar menghabiskan anggaran tahun 2018 sebesar Rp18,5 miliar dari Rp26,4 miliar untuk biaya kontingen pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang 2018.(*)

Editor: Adriyan

Pos terkait