Persempit Ruang Kejahatan, Polres Pelabuhan Makassar Gelar Operasi Cipta Kondisi

Operasi Cipta Kondisi yang digelar Polres Pelabuhan Makassar, Sabtu (12/1/2019) malam hingga Minggu (13/1/2019) dini hari.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Ciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukumnya, Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar melaksanakan Operasi Cipta Kondisi, Sabtu (12/1/2019) pukul 23.00 WITA.

Persiapan Operasi Cipta Kondisi diawali dengan apel kesiagaan yang dipimpin oleh Kepala Satuan (Kasat) Intel Polres Pelabuhan Makassar, AKP Deny Ratmodiharjo, S.Sos di depan Pintu II Pelabuhan Makassar.

Bacaan Lainnya

Setelahnya, Oeperasi Cipta Kondisi dilanjutkan dengan menyebar tim ke jajaran polsek yang dipimpin oleh masing-masing Kepala Polsek (Kapolsek).

Dalam arahan Kepala Polres (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar menekankan, anggota kepolisian melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Bertindak sesuai prosedur dan membawa perlengkapan dalam menunjang tugas maupun keamanan diri anggota.

“Momen malam minggu menjadi atensi khusus kepolisian termasuk Polres Pelabuhan Makassar guna mengantisipasi adanya potensi-potensi atau ancaman gangguan kamtibmas sehubungan dengan meningkatnya mobilitas kegiatan masyarakat,” jelas AKBP Aris Bachtiar.

Kapolres Pelabuhan Makassar juga menambahkan, Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan adalah hal yang menjadi rutinitas jajarannya.

“Kegiatan yang dilaksanakan merupakan operasi rutin yang dilaksanakan Polres Pelabuhan Makassar. Selain itu, operasi dilakukan untuk mendukung kamtibmas jelang pemilihan umum 2019 yang aman, damai dan sejuk,“ tambahnya.

Operasi Cipta Kondisi tersebut berakhir pukul 00.30 dan dilanjutkan kembali dengan melaksanakan giat patroli oleh Tim Opsnal dan Tim Patroli Samapta Bhayangkara (Sabhara) guna mengantisipasi tindak Curas, Curat, dan Curanmor (3C).(*/RP/Adriyan)

Pos terkait