F8 Dibuka Staf Mentri Pariwisata Tanpa Hambatan

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Penyelenggaraan Makassar International Festival Eight and Forum (F8) 2019 resmi dibuka, tanpa hambatan,  Jumat (11/10/2019) malam. Bahkan berlangsung sukses. Isu akan dihentikannya event ini, ternyata hanya isapan jempol.

Mengambil lokasi di Sunset Cove Citra Land Losari City Central Point Indonesia (CPI), pesta rakyat yang dimotori mantan Walikota Makassar periode 2014-2019, Moch Ramdhan Pomanto ini dibuka oleh Asisten Deputi Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata RI, Tasbir.

Bacaan Lainnya

Penyelenggaraan F8 tak ada hambatan seperti yang diisukan banyak pihak. Semua berjalan lancar, aman dan tertib. Bahkan sejumlah legislator DPRD Makassar hadir di deretan kursi undangan VIP.

“Keren, mantap dan millenial banget. Tradisi serta budaya lokal juga ada disini,” komentar Nurhaldin Wakil Ketua DPRD Makassar, Nurhaldin.

Tasbir menimpali akan terus mensupport penyelenggaraan F8 Makassar meskipun tanpa campur tangan Pemerintah.

“F8 akan kita support terus meskipun swasta yang mengelola, ” timpal Tasbir.

Ia menyebut beberapa event pariwisata yang dilaksanakan di beberapa kota, sebagian besar dikelola swasta.

‘’Dan, penyelenggaraanya lebih sukses. Seperti F8 ini, meskipun swasta yang mengelola tapi luar biasa. Dan saya pikir, ini sukses koq,” ucap Tasbir.

Tasbir mengatakan sebagai pintu gerbang di Indonesia Timur, Kota Makassar butuh event–event besar. Adanya event besar seperti F8 bisa menarik para investor di sektor pariwisata.

‘’Oleh karena itu saya harap ke depannya kualitasnya terus dijaga dan ditingkatkan,” katanya.

(Andi/Riel)

Pos terkait