Ditekuk Persebaya 3-2 PSM Makassar Catatkan Rekor Buruk

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR, – Pasukan Bajul Ijo berhasil memetik kemenangan 3-2 atas tamunya PSM Makassar dalam laga tanpa penonton di Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019).

Striker anyar, Andre Da Silva membuka kemenangan Bajul Ijo melalui sepakan diluar kotak putih pada menit ke 28. Bola yang melesat harus rela dipungut Rifky Mokodompit dalam jala gawang, usai berbelok lantaran mengenai pemain belakang PSM Makassar, skor 1-0.

Bacaan Lainnya

Beruntung menit ke 39, kemelut didepan gawang berhasil dimanfaatkan Rezky Pellu yang mendapatkan bola sontekan dari Aji Kurniawan. Sepakan keras Rezky Pellu mengantar laga menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Masuk ke babak kedua, Aryn Wiliams membawa Bajul Ijo unggul atas PSM di menit ke-51. Skor menjadi 2-1 untuk Green Force.

Alih-alih menyamakan kedudukan, PSM lagi-lagi kebobolan di menit ke-68. Diogo Campos mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan hadiah pinalti, skor 3-1 untuk Persebaya.

Di menit ke-76 Beny Wahyudi ditarik keluar dan digantikan oleh Amido Balde. Berselang 4 menit, Balde memperkecil kedudukan menjadi 3-2 untuk PSM Makassar.

Menit ke-88 PSM bisa saja menyamakan kedudukan, sayang tendangan pinalti Marc Klok tidak membuahkan hasil untuk Juku Eja.

Hasil ini menjadi rekor buruk tandang PSM Makassar, dimana dengan kekalahan ini anak asuh Darije Kalezic mencukupi 9 kali kekalahan tandangnya, serta membuat pasukan Ramang tertahan di posisi ke 9 klasemen sementara Shoppe Liga I 2019 dengan 36 poin.

Selanjutnya PSM Makassar akan menghadapi Persipura Jayapura di Makassar pada tanggal 18 November 2019 mendatang. (Gilang/Dir)

Pos terkait