Dua Asrama Mahasiswa Diserang OTK

Kasatserse Polrestabes Makassar AKBP Indriatmoko.(ISTIMEWA)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR–– Dua asrama mahasiswa di Makassar diserang OTK di waktu yang hampir bersamaan, Ahad (17/11/2019) dinihari. Pelaku menggunakan penutup wajah. Mereka melemparkan bom molotov dan memporakporandakan asrama tersebut. Satu orang tertembus anak panah.

Belum jelas apa motif di balik penyerangan asrama Bantaeng di Jl. Talla Salapang dan asrama mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Jl Kijang, Makassar, pukul 03.00 Wita dini hari itu.

Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menjelaskan masih melakukan penyelidikan. Yang pasti menurut dia diduga ada empat orang tak dikenal (OTK) melakukan pengrusakan dalam sekretaris PMII dan melukai seorang mahasiswa. Pelaku bersenjatakan parang dan panah.

“Satu korban luka terkena anak busur bagian bawah mata dan pusar,” jelas AKBP Indratmoko kepada wartawan.

Peristiwa yang sama terjadi di asrama mahasiswa Bantaeng, di Jl Talasalapang, setengah jam setelah kejadian serupa di sekretariat PMII. Pelaku diduga dua. Pelaku mengobrak-abrik asrama mahasiswa.

Polisi yang menerima laporan langsung ke dua lokasi kejadian.

“Kami masih melakukan penyelidikan apakah insiden di dua lokasi tersebut berkaitan atau tidak,” ujar Indriatmoko.

Sebelumnya peristiwa serupa yang melibatkan sekitar 20 orang juga menyerang sebuah warkop di sekitar Kampus UMI pekan lalu. Kejadiannya sore hari. Pelaku juga menutup wajahnya. Seorang mahasiwa Hukum UMI tewas akibat serangan tersebut. (Riel)

Pos terkait