Jokowi Pastikan Ahok Dapat Jabatan di BUMN

INFOSULSEL.COM, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan kemungkinan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok untuk menempati jabatan strategis di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Saat ini menurut Presiden, penempatan Ahok masih dalam proses seleksi di Kementerian BUMN.

Bacaan Lainnya

“Penempatannya dimana, itu proses seleksi yang ada di Kementerian BUMN,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai menyerahkan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11) siang.

Menurut Presiden Jokowi, Ahok memiliki peluang untuk memimpin BUMN. “Kita tahu kinerjanya. Jadi, ini masih dalam proses seleksi,” ujarnya.

Mengenai kemungkinan posisi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, Jokowi mensyaratkan, jabatannya kemungkinan bisa sebagai Komisaris atau Direksi.

“Bisa dua-duanya. Kan ini proses seleksi, masih dalam proses,” terang Presiden.

Saat ditanya apakah kemungkinan Ahok akan memimpin BUMN energi? Menurut Presiden Jokowi, itu masalah teknis Kementerian BUMN. “Kita kan tahu kinerjanya. Nanti penempatannya dimana, itu proses seleksi yang ada di BUMN,” pungkas Presiden Jokowi. (**/Dir)

Pos terkait