Sekretariat Mapala UMI Dibakar

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Sekretariat Mahasiswa Pecinta Alama (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) di dalam kampus di Jl Urip Sumoharjo, dibakar oleh sekelompok orang, Senin (18/11/2019) sekitar pukul 15.00 WITA.

Para pelaku menutup wajahnya dengan kain. Mereka menyerbu kampus hijau tersebut dengan senjata tajam di tangan.

Informasi yang diterima INFOSULSEL.COM di lokasi kejadian menyebutkan para pelaku yang jumlanya puluhan orang itu tiba-tiba mengobrak-abrik pos security.

Pelaku kemudian merengsek ke Fakultas Hukum UMI dan ke salah satu sekretariat UKM. Bak dikomando mereka langsung membakar sekretariat tersebut.

Untungnya aparat kepolisian segera tiba di lokasi kejadian. Para pelaku pun dan membubarkan diri dan meninggalkan kampus UMI.

Tidak satupun pelaku yang berhasil diamankan. Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rahman membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut situasi saat ini sudah kondusif.

“Betul ada penyerangan dan pembakaran. Tapi situasinya sudah kondusif,” katanya kepada awak media.

Kasus serupa pernah terjadi di kampus UMI. Saat itu Sekretariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Makassar Rayon Fakultas Ekonomi Komisariat UMI, juga dibakar sekelompok orang sekitar pukul 20.45 Wita, Rabu (8/11/2017). Akibatnya, sekretariat tersebut ludes dan hanya tinggal puing-puing.(Riel)

Pos terkait