Polrestabes Makassar Gagalkan Peredaran Ribuan Ekstasi, Pelakunya Residivis Narkoba

  • Whatsapp
Kapoltestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono memperlihatkan barang bukti ekstasi.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Satuan reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Makassar menggagalkan peredaran sekitar 7 ribu pil ekstasi di Makassar. Dua pelakunya, AI (45) dan MA (30) memasukkan pil haram itu ke dalam mesin pompa air.

Kini kedua pelaku warga Jalan Daeng Tata, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Sulawesi Selatan itu dalam tengah menjalani pemeriksaan.

Muat Lebih

‘’Temuan ini  berkat laporan dari masyarakat. Kemudian kami kembangkan. Hasilnya, dua pelaku kami amankan beserta ribuan pil ekstasi,” jelas Kapoltestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono kepada sejumlah media, Kamis (16/1/2020) di Mapolrestabes Makassar.

Yudhi, sapaannya mengatakan  kedua pelaku dan barang buktinya diamankan Rabu (15/1/2020), malam sekitar pukul 20.00 WITA. Keduanya, ditangkap di rumah salah satu pelaku saat tengah mengatur ulang ribuan pil ekstasi sebelum diedarkan.

Saat digerebek, pil ekstasi tersimpan di dalam mesin pompa air yang belum terpakai. Ribuan pil itu, telah terbungkus rapi dalam 50 paket.

Tersangka rencananya akan memasarkan pil tersebut ke berbagai tempat di Kota Makassar.

Salah satu pelaku merupakan residivis kasus yang sama baru saja bebas setelahmenjalani hukuman  pada 2019 lalu.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 112 Ayat 2 juncto Pasal 114 Ayat 2 juncto Pasal 132 Ayat 1, Undang-Undang Narkotika dengan ancaman minimal enam tahun penjara.(riel)

Pos terkait