Pasien Positif Corona di Sulsel Bertambah13 Orang Orang

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memperbarui data kasus akibat virus Corona (Covid-19). Hingga hari ini, Rabu (25/3/2020) tercatat kasus positif Corona bertambah menjadi 13 orang.

Jumlah itu signifikan dibandingkan sehari sebelumnya, pada Selasa (24/3/2020) dengan 4 kasus. Jumlah warga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona bertambah 9, jadi total 13 orang.

Muat Lebih

Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari. Ia mengatakan saat ini kasus positif Covid-19 di Sulsel menjadi 13 orang.

Ichsan menyampaikan, informasi tersebut dari hasil yang telah dilakukan oleh Laboratorium Universitas Hasanuddin (Unhas).

“Jadi hasilnya bisa langsung diketahui melalui lab Unhas, tidak lagi di Jakarta,” kata Ichsan dalam konferensi persnya, Rabu (25/3/2020).

Dari 9 pasien tambahan itu, Ichsan menyampaikan sesuai dari rilis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang bernomor identitas 773 sampai 781.

“Sembilan pasien tersebut saat ini dalam ruang isolasi. Lima di Rumah Sakit Wahidin, satu orang di rumah sakit Unhas dan tiga di rumah sakit Siloam,” ungkapnya.

Untuk saat itu, lanjut Ichsan, pihaknya masih terus melakukan tracking terus menerus secara maksimal terkait 13 pasien positif Covid-19 di Sulsel.

“Kami sementara pelacakan di beberapa rumah sakit rujukan bagaimana transmisi penularannya. Apakah yang 9 pasien ini pernah kontak dengan korban sebelumnya atau pernah melakukan perjalanan ke luar negeri,” jelas Ichsan.

Untuk diketahui, saat ini ada 155 orang dalam pemantauan (ODP), 64 pasien dalam pengawasan (PDP), positif 13 dimana 1 orang dikonfirmasi meninggal.(andi/riel)

Pos terkait