Pemerintah Sebut Dua Kasus Positif COVID-19 di Sulsel

  • Whatsapp
ILUSTRASI

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –— Pemerintah mengonfirmasi ada dua kasus orang positif terinfeksi Virus Corona atau COVID-19 di Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto, pada update data pasien terbaru per hari ini,  Kamis (19/2/2020). Dua orang yang disebutkan, merupakan kasus awal orang terdeteksi positif corona di Sulsel. Tidak disebutkan di mana pasien ditangani.

“Di Sulsel ada dua kasus baru, sehingga jumlahnya ada dua kasus,” kata Yuri pada konferensi pers yang disiarkan langsung dari Jakarta, Kamis (19/3/2020) sesaat lalu.

Yuri menyebutkan, sejauh ini sudah 309 orang terinfeksi Virus Corona di Indonesia. Ada 15 pasien diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sedangkan 25 orang meninggal.

Sebelumnya Kasubag Humas RS Wahidin Sudirohusodo Makassar Rizki Dewi mengakui tengah merawat dua pasien yang masuk daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP)

“Seperti yang disampaikan ketua tim pandemi di rapat koordinasi kemarin, sekarang hanya ada dua PDP,” kata Rizki Dewi seperti dikutip detikcom, Sabtu (14/3/2020).

Sebelumnya, satu pasien yang masuk dalam daftar PDP berjenis kelamin laki-laki. Berdasarkan riwayat perjalanan, pasien itu pernah bepergian ke negara terjangkit.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Ichsan Mustari beberapa waktu lalu mengakui ada satu pasien di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar sedang menjalani masa observasi virus corona. Pasien tersebut telah diperiksa dan telah diambil sampel darah untuk diteliti di laboratorium Litbang Kementerian Kesehatan.

“Kalau yang diobservasi saya kurang tahu dari mana tapi dilaporkan dan kita melakukan pemeriksaan dua hari yang lalu di Wahidin,” ujar Ichsan saat diwawancara usai rapat dengar pendapat dengan komisi E di gedung DPRD Sulsel, Rabu (4/3/2020) seperti dikutip  Kompas.com.(riel)

Pos terkait