Widodo Waspadai Ferdinand

  • Whatsapp
Ferdinand Sinaga menyundul bola.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Persita Tangerang akan menjamu PSM Makassar pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Jumat (6/3/2020) sore WITA.

Persita bakal tampil dengan modal berharga setelah mampu mencuri satu poin saat dijamu juara bertahan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain lawan yang dihadapi juga baru saja meraih hasil positif setelah mengalahkan PSS Sleman 2-1 di Stadion Mattoangin di pekan pertama Ahad (3/3/2020). Gol pembuka disumbang penyerang tersubur Juku Eja, Ferdinand Sinaga.

Ketajaman eks pemain Persib Bandung inilah yang diwaspadai Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.
Bahkan, sang pelatih berharap agar Ferdinand tampil buruk saat anak asuhnya menjamu PSM.

“Saya berharap Ferdinand tidak tampil on-fire saat menghadapi Persita,” kata Widodo dengan nada bercanda saat sesi jumpa media, Kamis (5/3/2020).

Wajar jika Widodo mewaspadai sang penyerang. Sebab pemain bernomor punggung 6 di PSM itu memang tampil impresif. Tidak hanya di Liga 1, tapi penampilannya di Piala AFC 2020 juga sangat gemilang.

Pemain berusia 31 itu sejauh ini sudah mengoleksi enam gol. Lima gol di AFC dan satu gol di LI 1 2020.

Fakta-fakta tersebut menjadi sinyal bahaya bagi Persita yang berstatus tim promosi dari Liga 2 Indonesia 2019. Terlebih, anak asuh Bojan Hodak dihuni sederet nama pemain top. Selain Ferdinand, juga ada gelandang serang sekelas Wiljan Pluim, Giancarlo Rodrigues dan Ezra Walian.

Meski demikian, Widodo mengklaim sudah mengetahui gaya bermain skuad asuhan Bojan Hodak dan siap merebut tiga poin di markas sendiri.

“Mereka selalu meninggalkan dua pemain atau tiga pemain di belakang. Artinya, sekitar tujuh pemain mereka selalu menyerang,” ucap Widodo.

“Saya memahami ini karena sudah beberapa kali bertemu PSM,” ujar eks pelatih Timnas U-21 dan U-23 ini.(riel)

Pos terkait