Situasi Covid-19; Ternyata Sex 2 Kali Seminggu Dapat Tingkatkan Imun

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, NASIONAL – Berbagai pakar di belahan dunia tengah berupaya mencari vaksin maupun obat Covid-19.

Sambil menunggu itu, semua pihak diminta untuk melakukan upaya pencegahan dengan menjaga daaya tahan tubuh.

Bacaan Lainnya

Selain mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur, ternyata aktivitas sexual juga sangat direkomendasikan untuk menjaga imun atau daya tahan tubuh.

Dikutip dari detik.com, Jumat (4/4/2020), sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Wilkes di Pennsylvania menemukan, pasangan suami-istri yang bercinta satu atau dua kali seminggu, sistem daya tahan tubuhnya sedikit meningkat.

Pakar seks Dr. Debby Herbenick dalam bukunya ‘Because It Feels Good’ mengatakan, melakukan aktivitas seksual dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan menjaga level immunoglobulin A (IgA) yaitu antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi.

Riset yang dilakukan Universitas Wilkes pun membuktikan, pasangan yang rutin bercinta, kadar IgA yang ditemukan di air ludah lebih tinggi 30% dibandingkan mereka yang jarang bercinta.

Riset juga mengungkapkan orang dewasa yang bercinta di pagi hari tidak hanya merasa lebih bersemangat di sisa harinya, tetapi sistem kekebalan tubuhnya juga meningkat. Hal itu karena saat melakukan hubungan seks, tubuh akan menghasilkan endorfin.

Endorfin adalah zat kekebalan tubuh alami yang dihasilkan tubuh. Endorfin juga bisa berfungsi sebagai penghilang rasa sakit.

Daya tahan tubuh yang baik tak hanya membuat tahan terhadap serangan flu dan masuk angin, tapi juga meningkatkan kualitas pertumbuhan rambut, kuku dan tekstur kulit.

red: gun

Pos terkait