Prof Yusran Tantang Pejabat SKPD Ciptakan Inovasi Baru di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Untuk menciptakan tatanan kehidupan baru atau atau yang sering di istilahkan The new Normal Life, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan memaksimalkan peran seluruh RT RW se Kota Makassar dengan melibatkan seluruh SKPD.

Demi mewujudkan hal tersebut Penjabat (Pj) Walikota Makassar Prof Yusran Yusuf menantang seluruh pimpinan SKPD untuk menciptakan inovasi, khususnya dalam menggerakkan kembali ruang-ruang ekonomi yang selama ini terhenti akibat pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Prof Yusran saat memimpin rapat koordinasi membahas rencana memberlalukan kebijakan baru penanganan Covid-19 dengan konsep New Normal berbasis kearifan lokal. Rapat berlangsung di ruang rapat Sipakalebbi, kantor Walikota Makassar, Selasa (26/5/2020).

Menyikapki hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Dr. Naisyah Tun Azikin mengaku tengah menyiapkan program kesehatan untuk seluruh instansi pemerintah dengan gerakan senam di ruang kerja pada waktu-waktu tertentu.

“Gerakan masyarakat sehat ini bagian dari The New Normal sebagai adaptasi kita menghadapi pandemi Covid-19” ujarnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Irwan Adnan pada rapat koordinasi ini melaporkan penurunan pendapatan selama pandemi berlangsung. Menurutnya, dunia usaha sangat penting untuk segera diberikan peluang besar agar mereka bisa bergerak kembali, mengingat kondisinya yang saat ini tengah terpukul.

Hadir dalam rapat koordinasi ini, yakni Sekda, Ansar, Asisten Bidang Pemerintahan, Sabri, Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Sosial, Sittiara, seluruh pimpinan SKPD serta camat se Kota Makassar.(riel)

Pos terkait