Prof Yusran Bakal Dicopot, Arqam : Sudah Tepat Langkah Gubernur

  • Whatsapp
Arqam Azikin.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –— Rencana pencopotan Prof Yusran Jusuf sebagai Penjabat (Pj) Walikota Makassar mengagetkan banyak pihak. Namun, bagi Dr Arqam Azikin rencana itu sudah ia duga sebelumnya.

Bahkan Arqam beberapa kali mengusulkan Yusran diganti. Hal itu pernah pula ia sampaikan di depan pimpinan DPRD Kota Makassar belum lama ini.

Muat Lebih

Bukan tanpa alasan jika Pengamat Politik dan Kebangsaan, dari Universitas Muhammadiyah (Unismu) Makassar itu mengkritisi kinerja mantan Dekan Fakultas Kehutanan Universitas hasanuddin (Unhas) tersebut. Meningkatnya jumlah kasus Covid-19 jadi peritimbangan dia.

Ternyata Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah juga ikut merespon.

‘’Saya kira sudah tepat apa yang dilakukan oleh Gubernur.  Apalagi selama satu bulan menjabat Pj Walikota Makassar Prof Yusran belum memperlihatkan progres yang bagus. Malah jumlah kasus corona di Makassar makin meningkat,” ungkap Arqam.

Menurut dia, sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Yusran memang harus bertanggungjawab terhadap kondisi yang terjadi saat ini.

‘’Gugus tugas Covid-19  itu adalah tugas negara. Ini instruksi presiden. Dalam hal ini semua kepala daerah harus bertanggugjawab melakukan penanganan dan pencegahan di daerah masing-masing,” katanya.

Pos terkait